PERMAINAN AQUATIK
Jumlah pemain : 4 -
6 perregu.
Sarpras : -
Bola.
-
Keranjang.
-
Stopwat.
-
Peluit.
Waktu : 2
x 10 menit.
Tujuan
Permainan : - Menumbuhkan
sikap kerjasama .
-
Menumbuhkan sikap solidoritas .
-
Menumbuhkan sikap kerja keras.
Cara Permainan :
1.
Siswa di hruskan berdo dan absen.
2.
Guru menjelaskan materi
permainan .
3.
Siswa di bagi 2 kelompok yang
sama jumlahnya.
4.
1 anak setiap regu membawa
keranjang bola.
5.
Sisanya menjadi penyerang.
6.
Pembawa (keranjang bola) bebas
bergerak kekanan dan kekiri.
7.
Pembawa keranjang A berada di
lapangan B dan keranajng B rada di lapangan A.
8.
Para pemain saling bekerjasama
untuk memasukan bola ke kranjang,mengoper dengan tangan.
9.
Keranjang bola di tempatkan di
atas kepala dengan 2 tangan.
10.
Regu yang paling banyak
memasukan bola itu yang menang.
Aturan Pemain :
1.
Pemain di larang mendorong
pemain lawan.
2.
Pembawa keranjang dilarang
bergerak maju.
PERMAINAN AQUATIK
Nama :
Lumba-Lumba Slulup.
Jumlah Peserta : Bebas .
Sarpras :
-
Bola (mandi bola) yang
dimodifikasi sejumlah kelompak.
-
Simpe , tiap kelompok .
-
Peluit.
Waktu : 2 x 10 menit.
Tujuan Permainan :
-
Memberi keberanian kepada anak
menyelam ke dalam air.
-
Kerjasama
-
Sportifitas
-
Kerja keras
Cara Permainan :
-
Siswa di bagi menjadi beberapa
klompok, mulai dari 2 klompok sampai 4 klompok.
-
Tiap kelompok terdiri dari 4
s/d
-
Setiap kelompok berbaris
membanjar dalam kolam dengan jarak disesuaikan keadaan kolam.
Anak yang berada di barisan 2 s/d memegang simpe
-
Setiap kelompok bertugas
memindahkan bola dari belakang ke depan
-
Cara memindahkan dengan kerja
tim, yaitu estafet
-
Pertama, peserta yang paling
depan (peserta no.1) berenang dan menyelam melewati simpe yang dipegang pemain
depanya (peserta no.2)
-
Kemudian peserta no.1
menggantikan tugas peserta no.2, sementara itu peserta no.2 berenang melewati
simpe yang di pegang peserta no.3, kemudian peserta no.4 menggantikan peserta
no.5,begitu seterunya hingga beserta no.6.
-
Peserta no.6 bertugas mengambil
bola ke depan barisan yang ada di dasar kolam dengan menggunakan kedua
tangganya, kemudian kembali dengan melewati simpe yang dipegang peserta no.5,
peserta no.5 memberikan bola pada peserta no.4 dan memberikan bola ke no.5,
begitu seterusnya hingga peserta no.1 atau terakhir bertugas meletakkan bola
depan barisan pada dasar kolam dengan kedua tanganya.
-
Melewati simpe selalu menyelam
dan melewati lingkaran (simpe)
-
Tim / regu yang paling cepat
memindahkan bola , yang jadi pemenang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar